Sen. Mei 20th, 2024

Bafetimbi Gomis Pernah Bersinar di Liga Inggris, Kini Mencoba Peruntungan di Negeri Sakura

By Clara Mar 2, 2024
Bafetimbi Gomis
Bafetimbi Gomis / via Gettyimages

ISTANA GAMING – Pemain asal Prancis, Bafetimbi Gomis dari Kawasaki Frontale belum mampu menunjukkan tajinya selama setengah musim bermain untuk Meiji Yasuda J1 League.

Bafetimbi Gomis memiliki segudang pengalaman di dunia sepak bola. Ia sudah tampil sebanyak 12 kali untuk tim Prancis dengan rekor mencetak 3 gol.

Gomis bahkan mencetak dua gol di laga pertamanya bersama Les Blues dalam laga persahabatan melawan Ekuador pada 27 Mei 2008, yang dimenangkan Prancis 2-0.

Gomis juga menjadi ancaman tangguh di turnamen besar Eropa. Dia bermain untuk banyak tim Liga Prancis seperti Saint-Etienne, Troyes, Lyon dan Marseille. Dan dia juga bermain di Liga Inggris bersama Swansea City, yang membuatnya terkenal.

Bersama Galatasaray, Gomis memenangkan kejuaraan dan terpilih sebagai pemain terbaik Kejuaraan Turki 2017-2018. Sementara itu, bersama Al-Hilal, ia mendominasi Arab Saudi dan dua kali menjuarai Liga Champions Asia. Ini termasuk menjadi pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak musim 2019.

Bafetimbi Gomis Belum Maksimal Tunjukan Taring

Namun pemain ini dijuluki Sang Singa karena kemampuannya Perayaannya masih belum berhasil menunjukkan promosinya bersama Kawasaki Frontale di negeri Sakura.

Musim lalu, bermain setengah musim, Gomis bermain 303 menit dalam 8 pertandingan meski tidak mencetak satu gol pun.

Baca Juga: Conor Gallagher di Bidik Tottenham, Beri Keputusan Begini ke Chelsea

Total, Gomis melepaskan 13 tembakan, 3 di antaranya tepat sasaran, rata-rata 3,9 tembakan per pertandingan, meski tak satu pun berhasil membobol gawang lawan.

Gomis memberikan 3 assist untuk rekan satu timnya, dengan 40 operan, 6 peluang tercipta dan 3 dribel.

Harapan Baru Untuk Musim Baru

Meskipun demikian, Gomis berkontribusi pada kemenangan Frontale di Piala Kaisar musim lalu, bermain 14 menit dalam pertandingan papan atas melawan Kashiwa Reysol, dengan Frontale menang melalui skor Penalti 8-7.

Kini musim baru punya harapan baru. Gomis kemungkinan besar masih akan menjadi senjata rahasia Kawasaki Frontale di lini depan musim ini.

Ia memulai musim dengan baik saat memimpin Kawasaki Frontale menjuarai Piala Super Fujifilm, juga dikenal sebagai Piala Super Jepang, bermain 90 menit penuh meski tidak mencetak gol saat Frontale menang 1-0 melawan Vissel Kobe.

Akankah kita melihat perayaan ikonik singa mengaum di J1 League musim ini? Kita nantikan saja aksinya!

www.istanagamingbola.info

By Clara