Ming. Mei 19th, 2024

Prediksi Skor Inggris vs Brasil: Siapa lebih Kuat?

By Clara Mar 23, 2024
Prediksi Skor Inggris vs Brasil
Prediksi Skor Inggris vs Brasil

Istana Gaming – Gareth Southgate bertugas pada laga persahabatan Inggris kontra Brasil di Stadion Wembley, Minggu (24 Maret) dini hari tadi. Southgate ingin menambah koleksi kemenangannya bersama The Three Lions.

Inggris di bawah bimbingan Southgate sungguh luar biasa. Belum termasuk adu penalti, Inggris juga belum terkalahkan dalam 20 laga berturut-turut di Wembley.

Southgate bahkan mengalahkan 39 dari 42 lawan berbeda yang ia hadapi sebagai manajer Inggris. Meski satu-satunya pertemuan sebelumnya saat pertandingan Three Manager Lions melawan Brasil berakhir imbang. Sementara itu, Brasil sudah tiga kali kalah berturut-turut di laga internasional.

Selain menyambut Brasil di Wembley dini hari nanti, The Three Lions juga akan menjamu Belgia pada Selasa (26/3) malam. Karena mereka mencari momentum menjelang turnamen yang mereka harap bisa tampil baik (Euro 2024).

Inggris Catatkan Rekor Tak Terkalahkan 20 Kali Dalam Bermain Kandang

Yang jelas tim asuhan Southgate telah mengubah Wembley menjadi benteng, tak terkalahkan dalam 20 pertandingan di sana. Ini merupakan rekor tak terkalahkan terpanjang mereka di stadion ini sejak 24 pertandingan antara tahun 1984 dan 1990. Belum termasuk adu penalti, kekalahan terbaru mereka di Wembley terjadi di UEFA Nations League pada Oktober 2020 melawan Denmark (kalah 1-0).

Sementara itu, pencetak gol terbanyak Inggris, Harry Kane, menjalani musim yang luar biasa bersama Bayern Munich. Ia juga masuk dalam daftar pencetak gol dalam 5 pertandingan kandang terakhir Inggris, mencetak 7 gol (lima di Wembley, 2 di Old Trafford). Dua pemain dalam sejarah Inggris yang mencetak gol dalam enam pertandingan berturut-turut di tanah Inggris adalah Steve Bloomer (tujuh kali berturut-turut, 1895-1899, di tujuh stadion berbeda) dan Wayne Rooney (tujuh gol, 2014-2016, enam di Wembley, satu di stadion Lumiere).

Sementara itu, Brasil bertandang ke London dengan berbagai masalah cedera yang melemahkan tim mereka. Bek Arsenal Gabriel Magalhaes adalah pemain terbaru yang mengundurkan diri, bergabung dengan Gabriel Martinelli, Joelinton, Eder Militao, Casemiro, Neymar, Joao Pedro, Ederson, Alisson dan Marquinhos dalam daftar pemain cedera yang terus bertambah.

Seleçao memiliki rekor terkini yang bagus melawan tim UEFA. Mereka telah memenangkan 10 dari 11 pertandingan persahabatan terakhir dengan negara-negara Eropa (seri 1), mencetak 25 gol dan hanya kebobolan 4 gol. Tim Eropa terakhir yang mengalahkan mereka dalam pertandingan persahabatan adalah Swiss pada Agustus 2013.

Brasil memasuki pertandingan ini setelah tiga kekalahan beruntun. Mereka belum pernah kalah dalam empat pertandingan berturut-turut sejak Juli 2001. Dan dengan pertandingan persahabatan yang sulit melawan Inggris dan Spanyol yang akan datang, membangun performa bagus menjelang Copa America musim panas ini bisa menjadi tantangan bagi pelatih baru Dorival Junior.

Pertemuan Pertama Sejak 2017

Tentu saja laga ini akan menjadi laga internasional pertama antara Inggris dan Brasil sejak November 2017. Saat kedua negara bermain imbang 0-0 di Wembley. Pemain Inggris terakhir yang mencetak gol ke gawang Brasil adalah Wayne Rooney pada Juni 2013, saat Inggris bermain imbang 2-2 di Maracana di Rio de Janeiro.

Total, The Three Lions hanya memenangkan 4 dari 26 pertandingan melawan Brasil (11 seri, 11 kekalahan). Tingkat kemenangan 15% ini adalah yang terburuk bagi Inggris melawan negara mana pun yang pernah mereka hadapi setidaknya tiga kali, sementara mereka hanya kalah dalam pertandingan melawan Skotlandia (41), Negara Wales (14) dan Jerman (13) dibandingkan Brasil (11).

Sementara Brasil hanya berhasil mencatatkan kemenangan dua dari 12 pertandingan mereka melawan Inggris di Stadion Wembley (D7 L3). Menang 1-0 pada Mei 1981 dan 3-1 pada Juni 1995. Ini merupakan laga pertama mereka bersama The Three Lions sejak bermain imbang tanpa gol pada November 2017.

Prediksi Skor Inggris vs Brasil

Superkomputer Opta menilai Inggris sebagai kemungkinan besar pemenang pertandingan persahabatan ini, dengan Three Lions memenangkan 50,6% dari 10.000 simulasi pra-pertandingan. Brasil memenangkan 23,7% simulasi sebelum kick-off, sementara hasil imbang hanya terjadi pada seperempat waktu (25,8%).

Istana Gaming memprediksi skor akan berakhir 1-2 untuk kemenangan Brazil.

Skuad Inggris vs Brasil

Inggris: Jordan Pickford, Sam Johnstone, Marcus Rashford, Harry Kane, Aaron Ramsdale, Kyle Walker, Conor Gallagher, John Stones, Harry Maguire, Ben Chilwell, Joe Gomez, Lewis Dunk, Ezri Konsa, Jarrad Branthwaite, Anthony Gordon, Jordan Henderson, Declan Rice, Jude Bellingham, James Maddison, Kobbie Mainoo, Bukayo Saka, Phil Foden, Ollie Watkins, Jarrod Bowen, Cole Palmer, Ivan Toney.

Pelatih: Gareth Southgate

Brasil: Bento, Leo Jardim, Rafael, Andreas Pereira, Danilo, Joao Gomes, Vinicius Junior, Bremer, Ayrton Lucas, Yan Couto, Fabricio Bruno, Raphinha, Lucas Beraldo, Murilo, Wendell, Lucas Paqueta, Bruno Guimaraes, Douglas Luiz, Andre, Pablo Maia, Richarlison, Rodrygo, Endrick, Pepe, Galeno, Savio.

Pelatih: Dorival Junior

www.istanagamingbola.info

By Clara