Sen. Mei 20th, 2024

Ada Biang Keladi Atas Performa Buruk Chelsea

By Agnes Feb 28, 2024
Mauricio Pochettino
Mauricio Pochettino / Foto: Instagram

ISTANA GAMING – Legenda Chelsea Frank Leboeuf menegaskan pelatih Mauricio Pochettino tidak perlu bertanggung jawab atas buruknya performa The Blues saat ini. Menurutnya, ada yang salah dengan tim mereka saat ini.

Pochettino ditunjuk sebagai pelatih Chelsea pada awal musim ini. Sayangnya, pelatih asal Argentina itu belum mampu meningkatkan performa Chelsea.

The Blues kalah dari Liverpool di final Piala Carabao akhir pekan ini. Cole Palmer dan kawan-kawan tak mampu mengangkat trofi juara usai kalah 0-1 berkat gol Virgil van Dijk.

Saat ini Chelsea juga sedang kesulitan di Liga Inggris. The Blues berada di peringkat 11 dan sangat jauh dari posisi 4 besar.

Tak Bisa Salahkan Pochettino Begitu Saja

Leboeuf menjelaskan, Pochettino tidak bisa disalahkan sepenuhnya atas buruknya performa The Blues saat ini. Menurutnya, skuad The Blues sudah berjuang sebelum Pochettino tiba di klub tersebut.

Baca Juga: Performa Manchester United Semakin Merosot, MU Siap Dengarkan Segala Tawaran untuk Antony

“Ada racun di Chelsea yang sudah ada sebelum Pochettino tiba, dan kami tidak bisa berharap dia bisa menghilangkannya dengan cepat,” kata Leboeuf kepada BetVictor.

“Ketika Pochettino bergabung dengan Chelsea apa yang bisa dia lakukan? Racunnya ada, itulah masalahnya bagi saya.”

“Saya ingin melihat apa yang bisa dia (Pochettino) lakukan jika dia memiliki pemain yang dia butuhkan di lini serang, tapi saat ini dia tidak memilikinya.”

Chelsea Butuh Pemain Berpengalaman

Para Pemain Chelsea
Para Pemain Chelsea

Pada musim ini The Blues sudah mengeluarkan banyak uang di bursa transfer untuk mendatangkan pemain baru. Lebouef kemudian mengkritik pemilik Blues Todd Boehly karena lebih memilih membeli pemain muda untuk membangun tim.

“Pemilik klub memutuskan untuk menggunakan model bisnis untuk menghasilkan uang dengan merekrut pemain muda, namun hal ini memakan banyak waktu. Chelsea tidak memiliki banyak waktu,” sambung Leboeuf.”

“Sudah seharusnya klub sepak bola itu tidak hanya memiliki pemain muda berbakat, namun juga harus memiliki pemain yang berpengalaman. Ketika Anda hanya memiliki pemain muda berbakat, segalanya menjadi sangat rumit. Mereka tidak tahu bagaimana harus bereaksi dalam situasi sulit.”

Baca Juga: Inter Milan Merupakan Tim Terbaik, Terkuat, dan Tertajam di Serie A

“Kita semua tahu bahwa dibutuhkan kombinasi beberapa hal. Selama Anda berpikir seperti itu dan hanya merekrut pemain muda, Anda akan menghadapi kesulitan di beberapa titik. Pochettino tidak bisa memberi mereka pengalaman di tempat latihan, jadi apa yang bisa dia lakukan?”

Lebih lanjut, Leboeuf menilai Chelsea masih membutuhkan pemain berpengalaman agar timnya bisa tampil lebih baik di lapangan.

“Saya yakin dia (Pochettino) tahu dia membutuhkan pemain yang lebih meyakinkan di lini depan dan nomor 10, jadi dia harus mendapat kesempatan untuk mendatangkan pemain itu dan kita bisa melihatnya. Apa yang bisa dia lakukan?”, tutupnya.

Sumber: Football365

Jadwal Pertandingan Chelsea Berikutnya

Pertandingan: Chelsea vs Leeds United

Kompetisi: FA Cup

Venue: Stamford Bridge

Hari: Kamis, 29 Februari 2024

Jam: 02.30 WIB

Live streaming: Vidio

www.istanagamingbola.info

By Agnes