Sen. Mei 20th, 2024

Liverpool vs MU: Alasan Setan Merah Tak Mungkin Bisa Bertahan di Anfield

By Clara Des 17, 2023
Liverpool vs MU: Alasan Setan Merah Tak Mungkin Bisa Bertahan di Anfield

ISTANA GAMING – Manchester United akan bertandang ke markas Liverpool pada pekan ke-17 Liga Inggris 2023/2024. Laga Liverpool vs MU di Anfield akan dimulai pada Minggu 17 Desember 2023 pukul 23.30 WIB.

Liverpool sangat di unggulkan pada laga ini. Dalam hal ini karena kecil kemungkinan MU bisa bertahan di sana.

Bukan tanpa alasan, setidaknya ada beberapa faktor “pendukung” yang menguatkan untuk kekalahan Setan Merah. Berikut ulasannya.

Manchester United Sedang Dalam Krisis Pemain

Faktor pertama adalah krisis pemain yang menimpa MU. Selama lawatan tandang ke Anfield, pelatih Erik ten Hag tak bisa menurunkan skuad dengan kekuatan penuhnya.

Bruno Fernandes harus absen karena mengumpulkan banyak kartu kuning, sementara beberapa pemain lainnya masih absen karena cedera. Ini termasuk Casemiro, Lisandro Martinez dan Christian Eriksen.

Sementara itu, sejumlah pemain lainnya kondisinya patut dipertanyakan, antara lain Marcus Rashford, Anthony Martial, Victor Lindelof, Mason Mount, Harry Maguire, dan Luke Shaw. MU benar-benar pada kondisi yang sangat dibawah performa.

Kemungkinan MU kalah semakin besar

Di Premier League musim ini, MU belum meraih satu pun hasil imbang. MU sudah menang sembilan kali dan kalah tujuh kali.

Artinya hanya ada dua kemungkinan: MU menang atau MU kalah.

Jika melihat MU dipermalukan 0-3 oleh Bournemouth di Old Trafford pekan lalu, sepertinya mereka akan kalah banyak di Anfield ke depannya.

Faktor selanjutnya adalah rekor sempurna Liverpool di Anfield musim ini. Liverpool tidak pernah gagal menang di kandang sendiri di semua kompetisi hingga saat ini.

Liverpool telah memainkan 11 pertandingan kandang di semua kompetisi musim ini dan menang setiap kali.

Dalam 11 pertandingan tersebut, Liverpool juga mencetak total 35 gol. Rata-rata per pertandingan adalah 3,1 gol. Mereka pun hanya kebobolan 7 kali.

Ini menjadi sinyal berbahaya bagi Setan Merah yang musim ini di Liga Inggris sudah kebobolan total 21 gol dalam 16 pertandingan.

Tahun 2016, terakhir kali MU menang di Anfield

MU punya rekor negatif di Anfield. Sudah lama sekali mereka tidak menang di kandang Liverpool.

Terakhir kali United menang di Anfield adalah pada tahun 2016, saat gol sederhana Wayne Rooney membantu mereka menang 1-0 di pekan ke-22 Premier League 2015/2016. Sejak saat itu, MU seri 3 kali dan kalah 5 kali.

MU bahkan belum mencetak satu gol pun dalam 4 kunjungan terakhirnya ke sana.

Musim lalu Liverpool vs MU 7-0

Terakhir kali United mengunjungi markas Liverpool, di Premier League musim lalu, MU mengalami kekalahan yang sangat memalukan. MU mendapatkan kebobolan hingga tujuh gol tanpa balas.

Liverpool menang 7-0. Gol Liverpool dicetak Cody Gakpo menit ke-43 dan 50, Darwin Nunez menit ke-47 dan 75, Mohamed Salah menit ke-66 dan 83, serta Roberto Firmino menit 88.

Akankah MU tumbang lagi di Anfield?

ISTANA GAMING

By Clara