Sel. Mei 21st, 2024

Mauricio Pochettino Sepertinya Masih Aman Posisinya di Chelsea

By Clara Feb 9, 2024
Mauricio Pochettino

ISTANA GAMING – Mantan pemain Chelsea Glen Johnson tak terlalu yakin posisi Mauricio Pochettino sebagai pelatih Chelsea saat ini terancam. Rumor pemecatan Pochettino menyebar dengan cepat.

Iya betul. Setelah dua kekalahan dari Liverpool dan Wolves di Premier League pekan lalu, banyak pemberitaan yang menyebut Pochettino bakal dipecat. Dalam dua laga tersebut, Chelsea kebobolan 8 gol dan mencetak 3 gol.

Dua kekalahan ini membuat Chelsea masih berada di posisi terbawah klasemen Liga Inggris. Di peringkat 11, The Blues berjarak 15 poin dari zona Liga Champions.

Hasil minor ini pun menambah spekulasi masa depan Pochettino. Meski demikian, Johnson menilai saat ini posisi pelatih asal Argentina tersebut masih aman dan tidak berbahaya.

Posisi Mauricio Pochettino masih aman

“Mengingat situasi saat Pochettino masih memimpin dan situasi yang mereka hadapi saat ini, saya tidak yakin tekanan yang ada padanya saat ini begitu besar. Hingga harus mengakui hasil negatif karena pemilik baru telah melakukan banyak perubahan. Jadi sulit berharap pelatih baru datang dan mengubah keadaan secepat mungkin,” kata Johnson.

“Dari segi hasil, Pochettino bisa dikatakan berada di bawah tekanan, namun mengingat banyaknya perubahan di Chelsea, saya merasa posisinya tidak terancam untuk saat ini,” lanjutnya.

Meski kesulitan di Liga Inggris, Pochettino tetap membawa Chelsea ke final Piala Carabao. Di final, The Blues akan bertemu Liverpool pada 25 Februari 2024.

Chelsea Versus Liverpool 2015

Johnson kemudian juga membandingkan kondisi Chelsea 2015 saat dilatih oleh Guus Hiddink, dengan apa yang dilakukan Jurgen Klopp di Liverpool pada tahun yang sama. Mantan bek kanan itu menjelaskan pentingnya dirinya kepada semua pihak dengan suara dan upaya bersama untuk mencapai hasil positif.

“Pochettino tidak bisa melakukan segalanya sendirian dan dia membutuhkan tim yang bagus di sekelilingnya, orang-orang yang mengenal klub, mengetahui semua infrastruktur dan mengenal para pemain dengan baik. Kami tidak tahu apa yang terjadi selama latihan dan bagaimana para pemain membantu Kita lihat saja kalau itu hanya pertandingan saja,” lanjutnya.

“Pochettino merupakan manajer yang baik dan timnya juga tampak hebat di atas kertas. Jadi, begitu klub bangkit kembali, kita akan melihat penampilan yang kami harapkan dari Chelsea.”

“Liverpool adalah contoh bagus dalam hal ini. “Mereka membangun klub dari bawah ke atas dan tidak memulai dengan 11 pemain pertama yang sama di setiap pertandingan, tapi kemudian mereka berhasil.”

Sumber: Football London

www.istanagamingbola.com

By Clara