Sen. Mei 20th, 2024

BRI Liga 1: Barito Putera Kehilangan Renan Alves, Namun Arema FC Harus Tetap Waspada

By Clara Des 16, 2023 #Arema FC #Barito Putera
Pelatih Arema FC, Fernando Valente Akui Berat Lawan Borneo FC

ISTANA GAMING – Fernando Valente tak mau puas dengan keadaan lawannya saat melanjutkan BRI Liga 1 2023/2024, Barito Putera yang dalam keadaan tidak lengkap. Pelatih Arema FC mengatakan Laskar Antasari -julukan Barito Putera- tak bisa dianggap enteng meski tak punya kekuatan terbaik.

“Barito tim bagus, mereka sangat kuat. Bahkan seperti kita tahu, meskipun mereka tengah kehilangan bek tengahnya,” kata Valente kepada awak media.

Baca Juga: Ini Dia Prediksi Daftar 50 Pemain Indonesia untuk Piala Asia 2023

“Memang Renan Alves adalah pemain penting di tim mereka. Namun, menurut saya kekuatan Barito bukan hanya milik Renan saja,” lanjutnya.
“Terkadang, pemain pengganti akan termotivasi untuk menunjukkan potensi mereka,” kata Valente.

Arema FC akan menghadapi Barito Putera pada laga ke-23 BRI Liga 1 2023/2024. Laga ini akan berlangsung di Stadion Demang Lehman, Banjar Baru pada Minggu (17 Desember).

Saat ini Arema FC masih menempati peringkat 16 dengan perolehan 21 poin setelah 22 pertandingan. Sedangkan Barito Putera berada di peringkat 9 dengan perolehan 29 poin setelah 22 pertandingan.

Babak baru

Selain itu, Valente mengaku tak terlalu peduli dengan kekalahan timnya pada pertemuan pertama dengan Barito Putera di putaran pertama. Menurut pelatih asal Portugal, laga pada besok hari kemungkinan akan menjadi babak baru bagi kedua tim.

“Kekalahan di putaran pertama menunjukkan bahwa Barito Putera merupakan tim yang kuat. Namun, kami tahu bahwa ini adalah tim yang berbeda dan kami juga berbeda. Jadi ini akan menjadi pertandingan yang berbeda bagi kami”, kata Valente.

“Ini pertandingan yang sulit. Kami harus bermain sebaik mungkin dan kita lihat saja nanti. Ia menegaskan: “Terkadang hasil babak pertama bisa berbeda dengan hasil babak kedua, karena kedua tim berbeda.

ISTANA GAMING

By Clara