Ming. Mei 19th, 2024

Nadeo Argawinata Tak Dipanggil ke TC Timnas Indonesia. Coach Justin: Berdampak Positif

By Agnes Des 23, 2023 #Shin Tae-yong
Nadeo Agrawinata Tak Dipanggil ke TC Timnas Indonesia. Coach Justin: Berdampak Positif

ISTANA GAMING – Keputusan Shin Tae-yong untuk tak memanggil Nadeo Argawinata dalam rencana pemusatan latihan (TC) untuk persiapan Piala Asia 2023 mendapat tanggapan dari Justinus Lhaksana. Coach Justin menilai apa yang telah menjadi keputusan pelatih Timnas Indonesia bisa dipahami.

“Nadeo, terakhir kali dia bermain kurang bagus,” ujar Justinus Lhaksana, dalam podcast Jus Indo di channel Justinus Lhaksana.

“Ernando lebih sering jadi starter. Jadi menurut saya masih masuk akal, dia (Shin Tae-yong) ingin memberi kesempatan pada Syahrul Trisna,” sambungnya.

Menurut Coach Justin, julukannya kali ini tidak dipanggil Nadeo sebenarnya merupakan hal baik bagi kiper Borneo FC tersebut. Nadeo harus termotivasi untuk bekerja lebih keras lagi ke depannya, lanjutnya.

“Berapa tahun lagi yang tersisa? Karirnya masih panjang. Dia bisa kembali,” katanya.

Sebelumnya, Shin Tae-yong membuat keputusan mengejutkan terkait pemain yang diikutsertakannya dalam program TC jelang Piala Asia 2023. Ia tidak menyebutkan nama pemain yang tengah berlaga di turnamen tersebut, termasuk Nadeo Argawinata.

Shin Tae-yong menyukai Syahrul Trisna yang diyakini bisa tampil lebih tenang untuk diikutsertakan dalam agenda ini. Selain Syahrul, di posisi kiper juga didatangkan Ernando Ari dan Pak Riyandi.

Kecewa Lilipaly Tidak Masuk Dalam Agenda

Sementara itu, meski dia setuju dengan Shin Tae-yong tentang Nadeo, hal yang sama tidak terjadi pada Stefano Lilipaly. Justin menyayangkan keputusan pelatih asal Korea itu yang tidak memanggil pemain tersukses BRI Liga 1 2023/2024 itu.

“Itu tidak mengganggu saya, saya hanya menyesalinya,” kata Justin.

“Bagi saya Stefano (Lilipaly) masih bisa memberikan kontribusi besar,” lanjutnya.

Hormati keputusan Shin Tae-yong

Namun Justin tidak ingin menantang keputusan Shin Tae-yong. Mantan pelatih timnas futsal Indonesia ini mengaku menghormati keputusan Shin Tae-yong.

“Itu pilihan Shin Tae-yong. Sama seperti saat saya melatih dulu, saya memilih pemain yang tidak disangka orang-orang,” kata pria berusia 56 tahun itu.

“Ini tanggung jawab saya. Saya tahu apa yang saya lakukan. “Saya juga yakin Shin Tae-yong tahu apa yang dia lakukan,” tambahnya.

ISTANA GAMING

By Agnes