Sel. Mei 21st, 2024

Nasib Timnas Indonesia Berada Ditangan Oman

By Clara Jan 25, 2024
Nasib Timnas Indonesia Berada Ditangan Oman

ISTANA GAMING – Nasib Timnas Indonesia – Pastinya masyarakat Indonesia akan menunggu hasil laga Oman kontra Kyrgyzstan di final Grup F Piala Asia 2023, Kamis (25 Januari) malam. Laga ini bisa menjadi penentu Nasib Timnas Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2024.

Tim Indonesia di hari terakhir Grup D Piala Asia 2023 kalah dari Jepang. Pada laga di Stadion Al Thumama, Rabu (24 Januari 2024), Indonesia kalah dengan skor 1-3.

Kekalahan ini tidak menghalangi Indonesia untuk melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023 dengan jalur peringkat ke-3 terbaik. Pasalnya, nasib tim yang dipimpin pelatih Shin Tae-yong ini akan selalu ditentukan oleh hasil pertandingan terakhir di sisa grup.

Salah satunya adalah laga Timnas Kyrgyzstan kontra Oman, pada hari Kamis malam (25 Januari 2024). Hasil pertandingan ini akan menentukan apakah Indonesia bisa melaju ke babak sistem gugur atau tidak.

Skenario yang bisa menguntungkan Indonesia

Saat ini dua tiket babak 16 besar Piala Asia 2023 lewat jalur terbaik ketiga menjadi milik Palestina dan Suriah. Dua tiket terakhir masih akan ditentukan pada laga final Grup E dan Grup F.

Saat ini Timnas Indonesia untuk sementara berada di peringkat 4 klasemen 3 besar, tertinggal dari Bahrain. Bahrain sendiri akan bertemu Jordan di laga terakhir Grup E.

Oleh karena itu, tim Indonesia menaruh harapan besar Kyrgyzstan bisa mengalahkan Oman di laga final Grup F Piala Asia, atau minimal bermain imbang. Kyrgyzstan sudah pasti tersingkir, sedangkan Oman menjadi lawan utama Indonesia untuk merebut tiket babak 16 besar Piala Asia 2023 lewat jalur terbaik peringkat 3.

Pelatih Oman ingin menang untuk mencapai 16 Besar Piala Asia 2023

Namun mengalahkan Oman tentu bukan perkara mudah bagi Kyrgyzstan. Saat jumpa pers, pelatih Oman Branko Ivankovic memasang target meraih 3 poin untuk merebut tiket ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

“Jika kami menang, kami akan menempati posisi kedua atau ketiga tergantung bagaimana dari hasil pertandingan antara Saudi-Thailand”, kata pelatih asli Kroasia,”.

“Tujuan kami tetap menang dan para pemain bertekad untuk memberikan segalanya. Kami berharap mendapatkan hasil yang positif,” lanjutnya.

“Mengambil langkah selanjutnya adalah hal terpenting bagi kami. “Turnamen di Piala Asia sudah sangat dekat, semua tim kuat dan siap, dan kami tetap fokus untuk mencapai tujuan tersebut,” tegasnya.

Di Grup F Piala Asia 2023, mereka mencatatkan satu hasil imbang dan satu kekalahan. Oman dikalahkan Arab Saudi dengan skor tipis 1-2, lalu ditahan Thailand dengan skor 0-0.

“Setiap pertandingan memiliki keunikannya masing-masing. Pertandingan ini spesial dalam situasi yang berbeda dan tidak terkecuali pertandingan ini,” kata Ivankovic.

“Gaya bermain kami tetap konsisten dan kami menghadapi setiap pertandingan dengan determinasi yang sama, baik melawan Arab Saudi, Thailand, atau Kyrgyzstan,” tambahnya.

Sumber: AFC

www.istanagamingbola.info

By Clara