Sen. Mei 20th, 2024

Prediksi Timnas Indonesia vs Vietnam 21 Maret: Siapa Lebih Unggul?

By Agnes Mar 20, 2024
Prediksi Timnas Indonesia vs Vietnam 21 Maret - ISTANA GAMING
Prediksi Timnas Indonesia vs Vietnam 21 Maret

ISTANA GAMING – Media Vietnam, yakni Vietnamnenews.vn meyakini tim nasional sepak bola mereka bisa menang mudah melawan timnas Indonesia. Indonesia akan menjamu Vietnam Pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Vietnamnenews.vn menyampaikan bahwa pertandingan pada 21-26 Maret ini akan menjadi pertandingan yang bertujuan untuk menyapu bersih dengan meraih 6 poin. Mereka menargetkan menang kandang dan tandang melawan tim Garuda.

“Tujuan tim Vietnam melawan Indonesia adalah meraih 6 poin yang membuka pintu lolos ke babak selanjutnya,” tulis Vietnamnews.vn diikuti ANTARA di Jakarta, Senin.

Media tersebut juga menyinggung timnas Indonesia yang saat ini memiliki sejumlah pemain naturalisasi.

Menurutnya, tim Indonesia menjadi lebih sulit karena pemain asing dinaturalisasi. Selanjutnya mereka pasti akan mengejar Indonesia saat bertanding di Jakarta dan Hanoi.

Media ini semakin sesumbar dengan kembalinya Doan Van Hau. Bek sayap kontroversial tim Vietnam itu mengaku siap diturunkan pada laga melawan Indonesia.

“Saya sangat berharap bisa pulih tepat waktu dan bergabung dengan tim untuk berpartisipasi di kualifikasi Piala Dunia 2026,” kata Hau kepada Vietnam News.

Para Pemain Timnas Indonesia - Istana Gaming
Para Pemain Timnas Indonesia

Dalam perjalanannya bertemu Indonesia, Hau merupakan pemain yang kerap melakukan provokasi. Bahkan, ia sempat mencederai Evan Dimas pada laga final SEA Games 2019.

Tak hanya itu, ia juga melakukan tindakan brutal terhadap Dendy Sulistyawan di final Piala AFF 2022. Lebih lanjut, Hau juga membuat keributan dengan Marc Klok di laga tersebut dan menilai gelandang Indonesia itu sebagai pemain yang dramatis.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) mengaku meski dua hasil tidak signifikan di dua laga awal, ia tetap yakin harapan melaju ke babak ketiga masih ada karena Indonesia masih bermain 3 kandang pertandingan. 

Shin Tae-yong Optimis Indonesia Bisa Kalahkan Vietnam

“Ya, kami mendapat satu poin dari dua pertandingan tandang. Namun kami masih memiliki tiga pertandingan kandang tersisa. Di kandang, kami menyakini bermain sangat kuat.”

“Saya masih percaya diri dan berpikir positif tentang level saya di grup,” kata STY dalam jumpa pers usai pengundian melawan Filipina, Selasa (21 November 2023).

Justin Hubner bertekad tidak akan mengecewakan suporter timnas pada laga kualifikasi Piala Dunia mendatang melawan Vietnam.

“Saya rasa semua (fans timnas Indonesia) akan menonton pertandingan ini (Indonesia vs Vietnam). Jadi saya tidak akan mengecewakan mereka.” kata Justin dikutip dari akun Instagram @timnas.indonesia di Jakarta, Jumat (15 Maret).

Ia mengatakan banyak masyarakat Indonesia yang akan menyaksikan tim Garuda menjamu Golden Star Warriors. Sehingga ia dan rekan-rekannya akan berjuang sekeras mungkin demi fans yang ingin kami meraih kemenangan.

“Kami berjuang untuk diri kami sendiri sebagai sebuah tim dan kami akan menjadi lawan yang tangguh untuk dikalahkan oleh Vietnam,” katanya.

Bertemu tim Vietnam pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia akan bermain di kandang sendiri di SUGBK, Jakarta pada 21 Maret. Selanjutnya Tim STY akan kembali bertemu di Hanoi, Vietnam (26 Maret) di laga tandang.

Pemain Indonesia vs Pemain Vietnam

Bek Vietnam Komentari Skuad Indonesia

Bek utama timnas Vietnam, Do Duy Manh, memberi pandangan tentang program naturalisasi pemain keturunan yang diterapkan oleh Persatuan Sebakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Timnas Indonesia akan bertemu Vietnam pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno pada 21-26 Maret di Stadion Nasional My Dinh.

Jelang laga Indonesia kontra Vietnam, bek Do Duy Manh mengkritik tim Garuda karena banyak melakukan naturalisasi pemain. Indonesia memang telah menaturalisasi banyak pemain dari garis keturunan. Para pemain naturalisasi yakni Elkan Baggott, Rafael Struick dan yang terbaru Ragnar Oeratmangoen, Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-on.

“Melalui laporan pers, saya mengetahui bahwa Indonesia telah melakukan naturalisasi hingga 11 pemain,” kata Mr Do Duy Manh seperti dilansir dari Zing.

Kehadiran banyak pemain aktif di benua Eropa cukup membuat bek Vietnam Do Duy Manh khawatir.

“Saat ini banyak pemain yang bermain di luar negeri dengan skill yang bagus. Dulu, Indonesia masih menjadi tim yang sulit dihadapi,” ujarnya.

“Indonesia bermain kuat dan ganas, sekarang mereka sudah dinaturalisasi. Banyak sekali pemain yang kami tidak tahu apakah kami akan bermain melawan tim Belanda atau Indonesia.”

“Tapi tim Vietnam juga punya pemain berkualitas, jadi jangan khawatir karena Indonesia sudah melakukan naturalisasi,” lanjut Do Duy Manh.

Jadwal Pertandingan Indonesia vs Vietnam

Pertandingan: Indonesia vs Vietnam

Kompetisi: Kualifikasi Piala Dunia 2026

Venue: Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)

Hari: Kamis, 21 Maret 2024

Jam: 20.30 WIB

www.istanagamingbola.info

By Agnes