Sen. Mei 20th, 2024

Timnas Indonesia Diuntungkan Dengan Cederanya 2 Pemain Timnas Jepang Jelang Piala Asia 2023

By Kim Des 25, 2023
Timnas Indonesia Diuntungkan Dengan Cederanya 2 Pemain Timnas Jepang Jelang Piala Asia 2023

ISTANA GAMING – Timnas Jepang mendapat kabar buruk jelang Piala Asia 2023. Dua pemain kuncinya, Takefusa Kubo dan Kaoru Mitoma dikabarkan mengalami cedera bersama klubnya.

Jepang menjadi salah satu kandidat Piala Asia Qatar 2023. Jepang akan menjadi lawan timnas Indonesia di Grup D. Selain Jepang dan Indonesia, Vietnam dan Irak juga bersaing di Grup yang sama.

Skuad Jepang untuk Piala Asia 2023 belum diumumkan. Nah, pelatih Hajime Moriyasu tentu akan pusing dalam membangun skuad jika melihat berita terkini terkait pemain Timnas Jepang.

Takefusa Kubo mengalami cedera ketika bermain untuk Real Sociedad. Sedangkan Kaoru Mitoma mengalami cedera saat bermain untuk Brighton pada laga melawan Crystal Palace.

Kondisi Kaoru Mitoma Terkini

Kaoru Mitoma mengalami cedera pergelangan kaki pada pertandingan di Selhurst Park. Ia mengalami cedera dan harus meninggalkan lapangan pada menit 83. Mitoma harus meminta seseorang untuk membantunya meninggalkan lapangan.

“Saya harap itu bukan cedera serius bagi Mitoma, bagi Brighton, tapi saya tidak tahu. Kita lihat saja dalam beberapa hari ke depan,” kata pelatih Brighton Roberto De Zerbi seperti dikutip The Athletic.

Absennya Kaoru Mitoma tentu akan merugikan Jepang yang akan tampil di Piala Asia 2023. Begitu pula dengan Brighton.

Musim ini, dari 25 pertandingan yang dimainkan Brighton, Kaoru Mitoma bermain dalam 24 pertandingan. Dalam 24 pertandingan tersebut, Kaoru Mitoma menjadi starter utama sebanyak 20 kali.

Cedera Juga Dialami Oleh Takefusa Kubo

Cedera Juga Dialami Oleh Takefusa Kubo

Selain Kaoru Mitoma, Hajime Moriyasu juga mengkhawatirkan kondisi Takefusa Kubo. Pemain berusia 22 tahun itu bermain penuh saat Real Sociedad bermain imbang 0-0 melawan Cadiz pada babak 18 besar La Liga 2023/2024.

Meski bermain penuh, Kubo dikabarkan mengalami masalah tulang rusuk setelah melakukan duel dengan lawannya. Kubo dilaporkan Mundo Deportivo mengalami cedera tulang rusuk.

Tidak ada informasi lebih lanjut mengenai cedera Kubo. Namun, keikutsertaan mantan pemain Real Madrid di Piala Asia itu tampaknya akan terpengaruh. Situasinya mungkin mengejutkan karena belum ada laporan resmi.

ISTANA GAMING

By Kim