Sel. Mei 21st, 2024

Wonderkid Persija Jakarta: Latihan Timnas U-20 Lebih Berat dari Persiapan Piala Dunia U-17 2023

By Clara Jan 18, 2024
Wonderkid Persija Jakarta: Latihan Timnas U-20 Lebih Berat dari Persiapan Piala Dunia U-17 2023

ISTANA GAMING – Wonderkid Persija Jakarta, Figo Dennis mengungkapkan, program latihan yang dilakukan bersama timnas U-20 Indonesia lebih sulit dibandingkan dengan timnas U-17 Indonesia saat Persiapan Piala Dunia 2023.

Figo Dennis menjadi salah satu jebolan timnas Indonesia U-17 dan dipanggil oleh TC timnas Indonesia U-20.

Gelandang muda Persija Jakarta ini bermain untuk timnas U-17 Indonesia di Piala Dunia U-17 2023. Ia menjadi andalan pelatih timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, di ajang tersebut.

Kini namanya masuk dalam skuad timnas U-20 Indonesia persiapan Piala Dunia U-20 2025.

Tak hanya Figo Dennis, Persija Jakarta juga mengirimkan 4 pemain lainnya ke timnas U-20: Dony Tri Pamungkas, Muhammad Ibrah Ardiansyah Ohorella, Muhammad Nabil Asyura, Arlansyah Abdulmanan, dan Meshaal Hamzah Basier Osman.

Figo bercerita tentang proses latihan intensif yang dijalani timnas U-20 Indonesia. Pelatih timnas U-20 Indonesia Indra Sjafri memiliki jadwal latihan yang lebih padat dibandingkan timnas U-17.

Jumlah Latihan Dalam Sehari Meningkat

“Di U-17 biasanya kami hanya berlatih 1-2 kali sehari. Di U-20 bisa 2-3 kali sehari, bahkan empat kali sehari,” kata Figo Dennis dalam laman resmi Persija.

Figo mengatakan pelatih Indra Sjafri fokus meningkatkan kekuatan fisik tim Garuda Muda. Yang pasti latihannya lebih sulit. Karena di kelompok umur U-20, tujuan utamanya adalah meningkatkan kondisi fisik masing-masing pemain, kata Figo.

Meski demikian, Figo tak mempermasalahkan kerasnya proses latihan tim U-20 Indonesia. Menurutnya, ini merupakan peluang untuk berkembang lebih baik.

Selain itu, pelatih Indra Sjafri juga memiliki pengalaman luas sebagai pelatih di klub profesional dan tim nasional.

“Alhamdulillah saya tidak memerlukan banyak waktu untuk beradaptasi karena itu bukan masalah serius”,

“Sekeras apa pun latihannya atau jika saya melakukannya empat kali sehari, saya akan mengikutinya.”

Karena semua ini pasti bermanfaat bagi saya kedepannya,” jelas Figo.

Jadwal TC Timnas U-20

Pemusatan latihan timnas U-20 Indonesia diperkirakan akan berlangsung hingga 28 Mei 1 tahun 2024.

Tim Garuda Muda adalah siap menghadapi 3 turnamen besar tahun ini: Piala AFF U -19 2024, Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, dan Kualifikasi Piala Dunia U-20 2025.

Selanjutnya Melalui latihan intensif, tim U-20 Indonesia juga akan menjalani uji coba selama pertandingan. tempat pelatihan.

“Sesuai rute dan jadwal mingguan kami, kami melakukan uji coba bersama tim Ligue 1 setiap Sabtu pagi,” kata Indra Sjafri.

Indra Sjafri menjelaskan, pemilihan timnas U-20 Indonesia mencakup banyak aspek berbeda.

“Tes hanyalah salah satu aspek, pemain harus lulus tes, rekam medis, rekam fisik, dll.”

“Kemampuan taktis individu, kelompok taktis, dan tim taktis, bagaimana dia (pemain) menginternalisasi taktiknya,” jelas Indra Sjafri.

“Kemudian tanggal 1 Februari pemain akan kami datangkan kembali ke klub karena ada persiapan dari pihak liga. Namun jika dari liga belum siap maka TC akan kami perpanjang hingga tanggal 10 Februari,” tutupnya.

ISTANA GAMING

By Clara