Ming. Mei 19th, 2024

Reaksi tak Terduga Pochettino Usai Chelsea Imbang Lawan Juru Kunci

By Clara Apr 8, 2024 #Chelsea #Sheffield United

Momen Djordje Petrovic dalam melakukan penyelamatan bola ke arah gawang Chelsea.
Momen Djordje Petrovic dalam melakukan penyelamatan bola ke arah gawang Chelsea.

Istana Gaming – Mauricio Pochettino menilai hasil imbang Chelsea melawan Sheffield United merupakan hasil yang adil. Mungkin ini bukan jawaban yang diharapkan oleh para pendukung Chelsea karena lawan mereka adalah tim penghuni dasar klasemen Liga Inggris.

Chelsea tiba di markas Sheffield pada Minggu malam (7 April 2024) WIB. Bermain di Bramall Lane, The Blues harus ditahan imbang 2-2.

Baca Juga: Prediksi Skor Al Ittihad Vs Al Wehda, Piala Super Saudi 9 April 2024

Chelsea memimpin 2-1 ketika Noni Madueke mencetak gol pada menit ke-66. Sebelumnya, pada menit ke-11, The Blues berhasil membuka keunggulan 0-1 melalui gol Thiago Silva. Namun pada menit ke-90+3, Oliver McBurnie menyamakan skor menjadi 2-2.

Hasil ini membuat Chelsea tidak pernah kalah dalam 7 laga terakhirnya di semua kompetisi. Namun hasil imbang melawan Sheffield bukanlah hasil yang terlalu istimewa karena lawannya saat ini berada di peringkat dasar dengan 16 poin.

Imbang Adalah Hasil Adil

Di atas kertas, Chelsea sebenarnya mampu merebut 3 poin dari Sheffield. Apalagi, mereka sedang dalam tren positif usai kemenangannya melawan MU pada laga terakhir pekan lalu. Namun, segalanya menjadi sulit bagi The Blues.

Meski menguasai bola 67,5%, Chelsea hanya berhasil melepaskan 6 tembakan. Sedangkan Sheffield memiliki lebih banyak peluang. Bahkan, Sheffield mampu melancarkan 11 tembakan, 6 diantaranya tepat sasaran.

Foto: Thiago Silva usai mencetak gol pada menit ke ke-11 kontra Sheffield United
Foto: Thiago Silva usai mencetak gol pada menit ke-11 kontra Sheffield United

“Jika kita menganalisis pasca pertandingan, hasil imbang ini menurut kita adil bagi kedua tim. Di Liga Premier, Anda harus berusaha bermain bagus dan mengontrol pertandingan,” kata Pochettino kepada BBC Sport.

Baca Juga: Prediksi Skor Al Hilal vs Al Nassr, Piala Super Saudi 9 April 2024

“Semua tim di Premier League bagus. Hari ini kami kebobolan di menit-menit terakhir. Kami merasa sangat tidak enak karena kebobolan, tapi kami harus terus melangkah maju.” Ujar pelatih asal Argentina.

Pochettino Ungkap Masalah Chelsea

Laga melawan Sheffield juga menjadi bukti nyata performa Chelsea sepanjang musim 2023/2024. Performa tersebut membuktikan jika lini pertahanan The Blues sangat rapuh. Bahkan ketika melawan tim dengan jumlah gol paling sedikit di musim ini, Chelsea harus kebobolan dua gol.

The Blues kini kebobolan 52 gol dalam 30 pertandingan Liga Inggris. Jumlah tersebut bahkan lebih tinggi dibandingkan Everton (42 gol) yang saat ini menempati peringkat ke-15.

Sheffield mampu menciptakan banyak peluang, dan mereka selalu percaya. Hanya saja kami tidak mampu untuk mengontrol permainan. Kami mencetak gol dan masalahnya kami kebobolan banyak, kami akan terus terus bekerja dan percaya,” tegas Pochettino.

Sumber: BBC Sport

www.istanagamingbola.info

AC Milan Al Hilal Al Ittihad Al Nassr Al Wehda Arema FC Arsenal Asnawi Mangkualam Aston Villa Atalanta Atletico Madrid Barcelona Barito Putera Bayern Munchen Borussia Dortmund Bournemouth Brighton Chelsea Crystal Palace Empoli Everton Inter Milan Juventus Liga Inggris Liverpool Manchester City Manchester United MU Paul Pogba PSG Real Madrid Roma Sheffield United Shin Tae-yong Timnas Indonesia

By Clara