Sen. Mei 20th, 2024

Inter Milan Kagumi Kemampuan Sepak Bola Hakan Calhanoglu

By Clara Feb 5, 2024
Hakan Calhanoglu Luar Biasa di Inter Milan

ISTANA GAMING – Inter Milan meraih 3 poin usai unggul saat menjamu Juventus pada babak 23 Serie A 2023/2024, Senin (2 Mei 2024). Laga Inter vs Juventus berakhir dengan skor 1-0.

Selisih gol pada laga ini bermula dari upaya bunuh diri pemain Juventus Federico Gatti. Gol kemenangan Inter tercipta pada menit ke 37.

Salah satu pemain Inter yang tampil menawan di laga ini adalah Hakan Calhanoglu. Kemampuan bermain sepak bola gelandang Turki ini sungguh luar biasa.

Pelatih Inter Simone Inzaghi bahkan tak segan-segan mengakui Calhanoglu merupakan salah satu playmaker terbaik dunia.

Hakan Calhanoglu Luar Biasa di Inter Milan

Pada pertandingan melawan Juventus, berdasarkan statistik WhoScored, Calhanoglu mencetak operan terbanyak (106) dengan akurasi 94%. Calhanoglu juga mencetak 8 umpan silang, 12 umpan panjang, dan 1 umpan sukses.

Calhanoglu melepaskan dua tembakan tetapi gagal mencetak gol. Salah satunya baru saja menabrak pilar.

Usai pertandingan, Inzaghi ditanya apakah Calhanoglu adalah salah satu playmaker terbaik di dunia. Seperti dikutip dari Football Italia, Inzaghi menjawab: “Tentu saja. Dia sangat bagus.”

“Namun, akan lebih adil untuk memberi selamat kepada semua pemain setelah pertandingan seperti ini. Semua orang bermain sangat baik, bahkan mereka yang masuk dari bangku cadangan. Setiap orang punya kontribusinya masing-masing,” tegasnya.

Bagaimana peluang Inter meraih Scudetto?

Inter saat ini berada di puncak klasemen dengan 4 poin atas Juventus dan 8 poin atas AC Milan. Selain itu, Inter masih memiliki satu pertandingan. untuk menduduki puncak klasemen

“Bisa dibilang kami pantas menang. Namun, ini hanyalah satu langkah (dari perjalanan panjang). Kami juga harus mengucapkan selamat kepada Juventus dan Milan,” kata Inzaghi.

“Hingga pekan ini Inter telah memenangkan 18 dari 22 pertandingan, saya juga memberikan selamat kepada mereka karena persaingan masih sangat terbuka. Di kejuaraan lain, kesenjangan antar tim bisa lebih besar”. Imbuhnya.

Sumber: Football Italia

By Clara