Sen. Mei 20th, 2024

Pertandingan Sempat Dihentikan Usai Mike Maignan Mendapat Pelecehan Rasial

By Clara Jan 21, 2024
Pertandingan Sempat Dihentikan Usai Mike Maignan Mendapat Pelecehan Rasial

ISTANA GAMING – Mike Maignan Mendapat Pelecehan Rasial. Kejadian tak biasa terjadi pada laga AC Milan kontra Udinese, Serie A 2023/2024, Minggu (21 Januari 2024) pagi tadi WIB. Pertandingan sempat terhenti beberapa menit karena Mike Maignan menjadi korban hinaan rasial.

Pertandingan di Udine berlangsung sengit. Rossoneri melakukan comeback impresif setelah sempat tertinggal hingga menit 83. Gol Luka Jovic (83′) dan Noah Okafor (90+3′) memastikan kemenangan Milan.

Sayangnya, kemenangan Milan kali ini diwarnai aksi negatif sejumlah suporter tuan rumah. Mike Maignan menjadi korban penghinaan rasial, pertandinganpun sempat dihentikan.

Di pertengahan babak pertama, Maignan mengatakan kepada wasit Fabio Maresca dan ofisial keempat bahwa ia adalah korban hinaan rasis dari pendukung tuan rumah di belakang gawang.

Sesuai peraturan Serie A, jika terjadi pelanggaran, tuan rumah akan membunyikan peringatan melalui pengeras suara di dalam stadion. Pertandingan dapat dihentikan jika pelecehan terus berlanjut.

Pertandingan dilanjutkan namun Maignan kembali menerima hinaan rasis, kali ini suporternya menirukan suara primata. Setelah itu wasit menghentikan pertandingan, Maignan tampak risih saat memasuki ruang ganti.

Maignan harus membiarkan rekan satu timnya dan beberapa pemain Udinese menenangkannya. Setelahnya, beberapa pemain Udinese lainnya mencoba meminta suporter berhenti berteriak dan mengumpat.

Untungnya pertandingan hanya terhenti lima menit. Maignan setuju untuk kembali ke lapangan. Hasil akhirnya memuaskan, Milan menang.

“Yang terjadi di babak pertama adalah begitu saya melakukan tendangan pertama, saya mendengar suara monyet, tapi saya tidak berkata apa-apa. Lalu saya mendengarnya untuk kedua kalinya,” kata Maignan.

“Saya telah memberi tahu bangku cadangan kami dan ofisial keempat tentang insiden yang terjadi. Dia kemudian memberi tahu wasit dan wasit menghentikan pertandingan.

“Saya kira kita tidak bisa bermain sepak bola dalam kondisi seperti itu, ini bukan pertama kalinya kejadian seperti itu terjadi,” ujarnya.

Hasil dan jadwal Serie A 2023/2024

Pekan ke-21

Minggu, 21 Januari 2024

AS Roma 2-1 Verona
Udinese 2-3 AC Milan
18.30 WIB – Frosinone vs Cagliari
21.00 WIB – Empoli vs Monza

Senin, 22 Januari 2024

00.00 WIB – Salernitana vs Genoa
02.45 WIB – Lecce vs Juventus

02.45 WIB – Lecce vs Juventus

istanagamingbola.info

By Clara