Ming. Mei 19th, 2024

Uji Kekuatan Iran, Timnas Indonesia Harus Biasakan Tak Terkejut dengan Macan Asia

Uji Kekuatan Iran, Timnas Indonesia Harus Biasakan Tak Terkejut dengan Macan Asia

ISTANA GAMING – Timnas Indonesia dalam waktu dekat akan menghadapi raksasa Asia, Iran dalam pertandingan uji coba di Qatar untuk persiapan tampil di Piala Asia 2023

Laga uji coba ini tentunya bagus bagi Timnas Indonesia. Tujuannya agar bisa membiasakan diri agar tidak kaget saat menghadapi tim-tim Asia yang “agresif”.

Timnas Indonesia akan mengikuti Piala Asia 2023 di Qatar pada Januari 2024. Tim Garuda senior asuhan pelatih Shin Tae-yong tergabung di Grup D.

Lawan-lawan yang bisa dibilang tangguh akan menanti Timnas di Grup D. Misalnya, Timnas kuat di ASEAN seperti Vietnam, jagoan dari Asia Barat yakni Irak, dan “Macan Asia” Jepang yang telah tampil fenomenal di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca Juga: Shin Tae-yong Bikin Panik Media Vietnam Dengan Caranya Mempersiapkan Timnas Indonesia di Ajang Piala Asia 2023

Sebelum mengikuti Piala Asia di Qatar, Timnas Garuda dipastikan akan menjalani laga uji coba menghadapi lawan yang cukup kuat, yakni Timnas Iran pada 9 Januari 2024 di Qatar.

“Timnas Indonesia akan bertanding melawan Iran pada tanggal 9 di Qatar,” kata Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji kepada awak media.

Menghadapi Iran, ini jelas menjadi laga ideal Timnas Garuda sebelum menghadapi tim kuat seperti Jepang di Piala Asia nanti.

Jepang dan Iran sering disebut-sebut sebagai tim terkuat di Asia, keduanya merupakan peserta reguler Piala Dunia.

Jepang yang kini berada di peringkat 17 peringkat FIFA, sedangkan Iran berada di peringkat 21 dunia. Sedangkan untuk Timnas Indonesia saat ini jauh berada di peringkat 146 ranking FIFA.

Jelang laga melawan Iran di Qatar, tim asuhan Shin Tae-yong akan menjalani Training Camp (TC) alias pemusatan latihan di Turki mulai 21 Desember.

Pemain Timnas Garuda dijadwalkan berangkat dari Jakarta menuju Türkiye pada 20 Desember.

Selama di Türkiye, Timnas Garuda juga akan melakoni dua laga uji coba melawan Libya. Kedua pertandingan ini akan berlangsung pada hari berbeda. 23 pemain skuad final yang akan mengikuti Piala Asia 2023 akan diumumkan di Türkiye.

Setelah itu, tim asuhan pelatih Shin Tae-yong akan berangkat ke Qatar untuk mempersiapkan langkah terakhir jelang Piala Asia 2023.

Jadwal Timnas Indonesia Pada Laga Uji Coba Jelang Piala Asia 2023


2 Januari 2024

Indonesia vs Libya (Turki)

5 Januari 2024

Libya vs Indonesia (Turki)

9 Januari 2024

Indonesia vs Iran (Qatar)

Jadwal Pertandingan Indonesia Grup D Piala Asia 2023:

15 Januari 2024

Indonesia vs Irak (Qatar)

21 Januari 2024

Vietnam vs Indonesia (Qatar)

27 Januari 2024

Jepang vs Indonesia (Qatar)

ISTANA GAMING

By Agnes