Ming. Mei 19th, 2024

Menjadi Pelatih Barcelona Kini Dalam Masa Sulit

By Clara Feb 1, 2024
Menjadi Pelatih Barcelona Kini Dalam Masa Sulit

ISTANA GAMING – Keputusan Xavi meninggalkan Barcelona jelas mengejutkan namun bisa dimaklumi. Sangat sedikit pelatih yang cukup kuat untuk memimpin Blaugrana, termasuk nama-nama besar seperti Josep Guardiola atau Luis Enrique.

Pada Minggu 28 Januari 2024, Xavi langsung melakukan pengumuman yang sangat mengejutkan. Hal ini dilakukan usai Barca menerima kekalahan yang menyakitkan 3-5 saat melawan Villarreal. Hasil buruk tersebut nampaknya memperumit posisi Xavi yang beberapa bulan terakhir berada dalam tekanan.

Xavi mengatakan dia akan meninggalkan tim pada akhir musim dan keputusannya sudah diambil sejak lama. Tekanan untuk menjadi pelatih Barcelona masih terlalu besar.

Keputusan Xavi tampaknya sudah final dan tidak dapat diubah. Meski para pemain sudah berterus terang dan berharap ia tetap bertahan, namun Xavi mengatakan kepergiannya harus terjadi demi kebaikan klub.

Membantu Xavi Hingga Akhir di Barcelona

Kepergian Xavi juga dibicarakan oleh gelandang muda Barcelona Pedri. Sebagai salah satu pemain yang kerap dipercaya, Pedri sangat paham dengan ketekunan Xavi dalam mengembangkan tim.

Performa Xavi lumayan lah, musim lalu ia berhasil meraih piala La Liga dan musim ini Barca masih bermain di Liga Nasional dan Liga Champions.

“Xavi membantu kami semua dan sekarang kami harus memberikan segalanya untuk membantunya hingga akhir,” kata Pedri.

“La Liga itu sulit, tapi bagi kami, kami bisa mengatasi masa-masa buruk dan bangkit. Kami akan terus berusaha memenangkan setiap pertandingan dan menunggu tim papan atas kehilangan poin.

“Menjadi pelatih Barca pasti sangat sulit, dimana jika kamu gagal kamu akan segera dikalahkan. “Tetapi kami berada di klub terbaik di dunia, Anda harus menerima kritik ketika segala sesuatunya tidak berjalan baik.”

Jadwal La Liga 2023/2024

Pekan ke-23

Sabtu, 3 Februari 2024

03.00 WIB – Athletic Bilbao vs Mallorca
20.00 WIB – Valencia vs Almeria
22.15 WIB – Granada vs Las Palmas

Minggu, 4 Februari 2024

00.30 WIB – Alaves vs Barcelona
03.00 WIB – Girona vs Real Sociedad
20.00 WIB – Villarreal vs Cadiz
22.15 WIB – Osasuna vs Celta Vigo

Senin, 5 Februari 2024

00.30 WIB – Real Betis vs Getafe
03.00 WIB – Real Madrid vs Atletico Madrid

Selasa, 6 Februari 2024

03.00 WIB – Rayo Vallecano vs Sevilla

www.istanagamingbola.info

By Clara